Pramugari Lion Air Bantu Penumpang Melahirkan di Pesawat

 Pramugari Lion Air bernama Putri Norma Yulianawati berhasil membantu seorang penumpang perempuan yang melahirkan di dalam pesawat pada Sabtu  (8/4/2017).
Putri yang merupakan pramugari senior Lion Air tersebut saat sedang menjalankan tugasnya di pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 972 dengan rute Medan-Batam-Surabaya.Kejadian bermula ketika pesawat bernomor registrasi PK-LGW  dari Medan mendarat di Batam.
Setelah proses transit selesai, pesawat mulai proses boarding. Beberapa penumpang sudah mulai masuk pesawat pada sekitar pukul 08.30 WIB.Tiba-tiba seorang pramugari yang berada di belakang pesawat melaporkan bahwa ada penumpang yang hendak melahirkan di dalam pesawat.Putri yang saat itu berada di bagian depan segera menghampiri ke kebelakang.
Lewat radio pesawat, Putri juga menginformasikan kepada Pilot In Charge dan petugas ground handling untuk menghentikan proses boarding dan diganti dengan memanggil petugas medis. 
Putri juga meminta penumpang yang sudah onboard untuk turun sembari meminta bantuan sesuai prosedur “need a doctor” untuk membantu proses persalinan tersebut.
Seorang penumpang akhirnya membantu Putri. Dengan dibekali safety emergency procedure (SEP), Putri dan penumpang tersebut membantu persalinan.

Comments

Popular posts from this blog

Pekerjaan Seorang Staff Bandara